Kaliori, 12 Pebruari 2016. JIMAT, kalo dalam bahasa Jawa berarti Pegangan atau Senjata. Pada hari ini di Pendopo Cadika Bumi Perkemahan Kalibagor sedang dilaksanakan JIMAT. Yang dimaksud JIMAT adalah kepanjangan dari Dadi Siji Karo Masyarakat.
Acara ini diseleggarakan oleh Polres Banyumas, yang bertempat di Pendopo Cadika Bumi Perkemahan Kalibagor. Rangkaian Kegiatan JIMAT ini dilaksanakan dalam waktu satu hari, dimulai dari pukul 07.00 wib dan berakhir pukul 14.00 wib. Acara diawali dengan jalan sehat, dari Pendopo Bumi Perkemahan Kendalisada menuju ke Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Desa Kaliori Kecamatan Kalibagor, kurang lebih 0,5 km.

image

Kegiatan selanjutnya adalah penanaman 1000 pohon di komplek wilayah TPA Desa Kaliori. Penanaman 1000 pohon ini diawali dari Kapolred Banyumas, didampingi oleh Camat Kalibagor dan Kapolsek Kalibagor. Diteruskan oleh masyarakat dan siswa siswi dari Yayasan Nurul Ummah Kaliori.

image

image

Rangkaian Kegiatan JIMAT ini yaitu pemberian santunan kepada Anak Yatim binaan Yayasan Nurul Ummah dan pemberian Zakat Mal kepada Baznas Kabupaten Banyumas, serta pemberian santunan beras kepada Yayasan Nurul Ummah.
Acara di teruskan dengan Ramah Tamah, antara Polres Banyumas dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Kalibagor. (eenk)

Source: kaliori