Kaliori, 8/3/2016. Pada hari ini Selasa, 8 Maret 2016 bertempat di Pendopo Balai Desa Kaliori Kecamatan Kalibagor dilaksanakan Sosialisasi tentang Kartu Tani.
Hadir dalam acara tersebut antara lain, Tim Sosialisasi dari Kecamatan Kalibagor, Kepala Desa Kaliori beserta Perangkatnya, Ketua BPD dan Anggotanya, Ketua Rt dan Rw, tokoh masyarakat serta para petani atau petani penggarap.
Acara diawali dengan sambutan Kepala Desa Kaliori Ofan Sofiyan, S.Sos. Dalam sambutanya Kepala Desa Kaliori menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Tim dari Kecamatan Kalibagor dan kepada undangan yang sudah hadir pada malam hari ini.

image

image

Acara sosialisasi penerbitan Kartu Tani disampaikan oleh Tim dari Kecamatan Kalibagor. Dalam sosialisasinya disampaikan bahwa Kartu Tani nantinya akan sangat penting bagi para petani, baik petani pemilik lahan maupun petani penggarap. Karena pembelian pupuk nantinya akan menggunakan Kartu Tani. “Persyaratan untuk pembuatan.Kartu Tani antara lain adalah KTP, SPPT Pajak, dan Buku Rekening BRI” kata Kiswo Raharjo, STP, salah satu Tim Sosialisasi dari Kecamatan Kalibagor. Kiswo Raharjo juga menyampaikan, bahwa Kartu Tani ini merupakan Program dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang bekerjasama dengan BRI. Untuk itu kepada semua lapisan masyarakat agar dapat mensukseskan Program Kartu Tani ini. Diharapkan dengan adanya Kartu Tani ini, para petani sudah tidak mengalami kesulitan lagi untuk mencari pupuk. Dan juga agar tidak terjadi kebocoran penjualan pupuk bersubsidi bagi masyarakat.
Setelah diadakan Sosialisasi terjadi tanya jawab dari beberapa petani. Setelah dijelaskan oleh Tim, petanipun mengerti akan adanya Kartu Tani. Sekarang petani di Desa Kaliori siap mendaftarkan diri untuk ikut Program Kartu Tani. (enk.xori)

Source: kaliori